Sabtu, 15-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

As’adiyah Sukses Menggelar As’adiyah Fun English di 21 Sekolah Se-Sulselbar

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan / Uncategorized

Media Center As’adiyah – Pondok Pesantren As’adiyah telah sukses menyelenggarakan program As’adiyah Fun English di 21 sekolah di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Tim kerja As’adiyah Fun English, yang terdiri dari 10 instruktur dari berbagai tingkatan instansi As’adiyah, melaksanakan kegiatan ini untuk memperkenalkan metode belajar bahasa Inggris yang menyenangkan kepada para peserta. Program ini mengajak para peserta untuk belajar sambil bermain, sehingga mereka bisa memahami dasar-dasar bahasa Inggris dengan cara yang lebih seru dan menyenangkan.

Antusiasme dari para peserta dan pihak sekolah sangat tinggi. Banyak peserta yang merasa senang dan tertarik dengan metode pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan. Para peserta tidak hanya belajar, tetapi juga berbagi tawa dan kegembiraan selama kegiatan berlangsung.

“Ucapan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT, serta ucapan terima kasih kepada Gurutta yang telah mempercayakan kepada kami dalam mengemban amanah sebagai tim kerja As’adiyah Fun English yang beranggotakan 10 orang yang merupakan utusan dari beberapa tingkatan. Setelah kami menjalankan event ini, saya secara pribadi melihat teman-teman berkombinasi dengan sangat baik dan solid. Problematika yang dihadapi di lapangan terkadang berbeda dengan dugaan sementara yang kami diskusikan tapi dengan pengalaman-pengalaman teman-teman di dalam team ini, hal tersebut dapat teratasi dengan baik,” ujar Suswandi, Team Leader As’adiyah Fun English.

Program ini berhasil dilaksanakan di 22 sekolah dengan jumlah peserta mencapai sekitar 1000 orang dalam kurun waktu satu bulan, berkat semangat tim dan dukungan dari Gurutta. Suswandi menambahkan, “Program ini merupakan terobosan baru yang sangat positif dalam pengembangan As’adiyah ke depannya, khususnya PSB dalam mensosialisasikan As’adiyah yang diprogramkan dengan sebuah kegiatan. Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim yang telah melaksanakan tanggung jawab ini, semoga tetap solid dalam pengembangan Bahasa Inggris As’adiyah ke depannya. Terima kasih juga kami ucapkan kepada As’adiyah Channel yang senantiasa memberikan kreativitas dan inovasi dalam mendokumentasikan kegiatan ini. Harapan kami semoga program ini memberikan dampak positif bagi perkembangan bahasa, khususnya di Pondok Pesantren As’adiyah.”

Nirwan Purnomosidi, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mr. N, menambahkan bahwa “kegiatan ini merupakan langkah awal yang baik untuk pengembangan bahasa para peserta.” Beliau yang merupakan salah satu instruktur As’adiyah Fun English juga menyampaikan bahwa kegiatan As’adiyah Fun English ini memberikan banyak manfaat, baik kepada peserta, sekolah, tim, maupun As’adiyah itu sendiri.

Antusiasme yang tinggi juga datang dari pihak sekolah yang menjadi tuan rumah kegiatan ini. Banyak sekolah yang berharap agar As’adiyah Fun English bisa dilaksanakan lebih lama, tidak hanya satu hari per sekolah. Mereka melihat manfaat besar dari program ini dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa secara efektif dan menyenangkan.

Kesuksesan ini tidak hanya menunjukkan komitmen As’adiyah dalam memajukan pendidikan bahasa Inggris di kalangan santri, tetapi juga memperkuat posisi Pondok Pesantren As’adiyah sebagai lembaga pendidikan yang adaptif dan inovatif. Dengan program-program seperti ini, As’adiyah berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan di Indonesia. (nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org