Sabtu, 07-09-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

IAI As’adiyah Sengkang Gelar Orientasi dan Pendidikan Dasar untuk Calon Anggota Baru Lembaga Pers Mahasiswa

Diterbitkan : - Kategori : Universitas Islam As'adiyah

Media Center As’adiyah – Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang menggelar kegiatan Orientasi dan Pendidikan Dasar (OSKAR) bagi calon anggota baru Lembaga Pers Mahasiswa (Movement Line).

Dengan tema “Membangun Kepengurusan yang Berkompeten dan Berintegritas untuk Mewujudkan Pers Mahasiswa yang Unggul,” acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 4 hingga 6 Juli 2024, bertempat di Aula 1 kampus IAI As’adiyah.

Acara pembukaan yang berlangsung pada 6 Juli 2024, diresmikan oleh Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Gurutta Dr. KH. Muhyddin Tahir, S.Ag., M.Th.I.

Selama kegiatan OSKAR, peserta mendapatkan berbagai materi yang bertujuan untuk memperkuat dasar-dasar jurnalistik dan manajemen organisasi pers mahasiswa. Melalui sesi pelatihan, diskusi, dan simulasi, calon anggota baru diharapkan dapat mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengelola organisasi pers dengan baik.
OSKAR ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan teknis tentang jurnalistik, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai etika dan tanggung jawab dalam setiap aktivitas jurnalistik.

Dengan berakhirnya kegiatan OSKAR ini, diharapkan calon anggota baru Lembaga Pers Mahasiswa dapat berperan aktif dalam menyebarkan informasi yang akurat dan mendidik di lingkungan kampus. Kegiatan ini juga menjadi langkah awal dalam membangun kepengurusan yang solid dan siap menghadapi tantangan dunia jurnalistik di era digital.

Penyelenggaraan OSKAR ini menunjukkan komitmen IAI As’adiyah Sengkang dalam membekali mahasiswa dengan kemampuan yang relevan dan penting, serta dalam menciptakan lembaga pers yang unggul dan berintegritas.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org