Sabtu, 14-09-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

As’adiyah Channel Sambut Kehadiran Tim Media Pesantren Shohwatul Is’ad Pangkep

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Pondok Pesantren As’adiyah melalui As’adiyah Channel mendapat kehormatan dengan kehadiran tamu dari Pondok Pesantren Modern Islam Shohwatul Is’ad Pangkep. Minggu (25/08/24)

Disambut hangat oleh Gurutta Drs. H. Andi Hasbi Gani, M.Si., Sekretaris Jenderal Pondok Pesantren As’adiyah, didampingi para tim As’adiyah Channel.

Kedatangan tim media dari Shohwatul Is’ad Pangkep ini memiliki tujuan utama untuk menggali wawasan dan berbagi pengalaman seputar pengembangan media pesantren. Sebagai bagian dari kunjungan ini, mereka berdiskusi dengan tim As’adiyah Channel terkait berbagai aspek pengelolaan media, baik dari sisi teknis maupun konten.

Kepala Kantor dan Content Creator As’adiyah Channel, Saddam Husain Amin, MA., memaparkan latar belakang dan visi As’adiyah Channel. Dalam penjelasannya, Pak Saddam menekankan bahwa As’adiyah Channel bukan sekadar media promosi, melainkan juga berfungsi sebagai media dakwah pesantren.

“Menurut saya, selain jago desain dan sinematografi, tim media pesantren juga harus ada yang memiliki literasi tinggi dalam kajian Islam sehingga kita dapat menyajikan konten kajian dakwah yang berkualitas dan kredibel,” ujar Pak Saddam.

Setelah sesi pemaparan, kedua tim media tersebut terlibat dalam diskusi tentang peluang dan tantangan dalam pengembangan media pesantren di era digital. “Harapannya, semoga dengan silaturahim ini berbuah keberkahan dalam rangka pengembangan media pondok pesantren di Sulawesi Selatan dan Indonesia secara umum,” Ungkap Pak Saddam.

Sebagai bagian dari kunjungan, tim dari Shohwatul Is’ad Pangkep juga diajak berkeliling ke kantor As’adiyah Channel. Di sana, mereka diberikan gambaran langsung tentang proses kerja dan upaya memaksimalkan kualitas setiap konten yang diproduksi oleh As’adiyah Channel.

Kunjungan ini menjadi momentum penting bagi kedua pesantren untuk saling belajar dan memperkuat jaringan media pesantren di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org