Sabtu, 14-09-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

UIA Sukses Gelar Intensive English Guidance English Camp untuk Tingkatkan Kemampuan Bahas Inggris Mahasiswa

Diterbitkan : - Kategori : Universitas Islam As'adiyah

Media Center As’adiyah – Universitas Islam As’adiyah (UIA) Sengkang kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui penyelenggaraan Intensive English Guidance English Camp yang berlangsung pada 15 hingga 27 Agustus 2024 di Aula 1 Kampus UIA.

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk upaya UIA dalam memperkuat kemampuan bahasa Inggris mahasiswa sebagai bekal menghadapi tantangan global.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Guruta Dr. H. Syamsul Bahri, S.S., M.Si., M.M, yang menjabat sebagai Wakil Rektor III Universitas Islam As’adiyah. Dalam sambutannya, Guruta Syamsul Bahri menyampaikan bahwa program ini diinisiasi oleh para mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan dukungan penuh dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Studi Tadris Bahasa Inggris UIA.

“Keterampilan berbahasa asing sangat penting untuk dimiliki sebagai manusia yang hidup di zaman modern, khususnya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Tidak dapat dipungkiri bahwa kehidupan masyarakat, baik warga negara Indonesia maupun negara lainnya, akan terhubung dengan kehidupan dari negara lain, salah satunya melalui bahasa. Hal tersebut dapat dilihat dari masuknya produk-produk negara lain yang tentunya penjelasan produknya menggunakan bahasa Inggris, sebagai contohnya,” ungkap Guruta Syamsul Bahri dalam sambutannya.

Intensive English Guidance English Camp ini diikuti oleh sekitar 20 peserta yang berasal dari berbagai program studi di UIA. Dalam kegiatan ini, peserta diajak untuk memperdalam pemahaman bahasa Inggris mereka melalui metode yang interaktif dan menyenangkan. Beragam permainan dan ice breaking disiapkan oleh panitia guna memastikan proses belajar menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa dapat semakin percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris, baik dalam konteks akademik maupun non-akademik. UIA berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang guna meningkatkan kualitas lulusannya.

Intensive English Guidance English Camp ini menjadi bukti nyata bahwa Universitas Islam As’adiyah terus berinovasi dan berusaha menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan mendukung pengembangan kompetensi mahasiswanya.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org