Sabtu, 14-09-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Ratusan Mahasiswa Baru Memenuhi Aula UIA dalam Pembukaan PBAK 2024

Diterbitkan : - Kategori : Universitas Islam As'adiyah

Media Center As’adiyah – Lebih dari seratus mahasiswa baru memenuhi Aula lantai 3 Universitas Islam As’adiyah (UIA) dalam pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2024. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut mahasiswa baru yang berlangsung mulai 4 hingga 8 September 2024.

Pembukaan PBAK diawali dengan shalat subuh dan dzikir bersama, dilanjutkan dengan kultum dan tadarus. Setelah itu, peserta menerima materi-materi penting yang menjadi bagian dari kegiatan PBAK. Sebanyak 187 mahasiswa dari enam program studi, yaitu Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Akidah Filsafat Islam, Hukum Ekonomi Syariah, dan Ahwal Al-Syakhshiyah, mengikuti kegiatan ini.

Materi yang disampaikan mencakup pengenalan universitas, fakultas, program studi, serta organisasi kemahasiswaan seperti ormawa, sema, dema, hmps, UKK, dan UKM. Ketua tim kerja PBAK, Gurutta Dr. H. Syamsul Bahri, S.S., M.Si., dalam laporannya menekankan pentingnya materi-materi ini sebagai pengenalan awal terhadap lingkungan perkuliahan bagi para mahasiswa.

“Materi organisasi ini akan memberikan wawasan terkait pengembangan kompetensi dan potensi mahasiswa, terutama dalam bidang bakat dan kepemimpinan,” ujar Gurutta Syamsul Bahri. Ia juga menambahkan bahwa salah satu tujuan PBAK adalah agar peserta dapat benar-benar memahami lingkungan, suasana akademik, dan kultur yang ada di Universitas Islam As’adiyah.

Rektor Universitas Islam As’adiyah, Dr. KH. Muhyiddin Tahir, S.Ag., M.Th.I., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru. “Ananda para mahasiswa, pertama saya ucapkan selamat datang di Kampus Universitas Islam As’adiyah,” ujar Gurutta.

Gurutta Muhyiddin juga menyebutkan bahwa para mahasiswa ini merupakan generasi pertama sejak perubahan bentuk kampus menjadi universitas.

Perubahan bentuk tersebut, menurut Gurutta Muhyiddin, menjadi motivasi bagi Universitas Islam As’adiyah untuk terus bersaing dengan universitas lainnya. “Kami berharap dengan motivasi ini, kualitas mahasiswanya bisa lebih terjamin dan terjaga,” pungkas Gurutta.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi dari para mahasiswa baru, diharapkan kegiatan PBAK ini tidak hanya menjadi ajang pengenalan, tetapi juga menjadi langkah awal yang kokoh bagi mereka dalam meniti kehidupan akademik di Universitas Islam As’adiyah.

Melalui rangkaian materi dan kegiatan yang telah disiapkan, para mahasiswa diharapkan mampu memahami dan beradaptasi dengan baik di lingkungan kampus, serta mengembangkan potensi diri sesuai dengan nilai-nilai yang diusung oleh universitas.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org