Selasa, 15-10-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

MAS As’adiyah Putri Gelar Pelatihan Calon Anggota Paskibra UNIT 409

Diterbitkan : - Kategori : MA Putri

Media Center As’adiyah – Madrasah Aliyah Swasta (MAS) As’adiyah Putri Sengkang menggelar pelatihan untuk calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Unit 409. Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter santriwati agar memahami arti penting Sang Merah Putih, serta melatih keterampilan baris-berbaris dan tata cara pengibaran bendera. Selain itu, pelatihan ini juga menjadi bagian dari persiapan santriwati menghadapi seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional pada tahun 2025 mendatang.

Pelatihan ini mengusung tema “Membangun Generasi Pemimpin Tangguh dan Berdedikasi”, dan dirancang secara khusus untuk santriwati kelas X dengan total 62 peserta. Kegiatan dimulai dengan sesi penerimaan materi yang berlangsung pada Sabtu, 5 Oktober 2024, bertempat di ruang rapat MAS As’adiyah Putri Sengkang. Sesi ini dimulai pukul 07.30 dan berakhir pada 14.45.

Selanjutnya, para peserta akan mengikuti pelatihan lapangan yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 11 hingga 19 Oktober 2024. Pelatihan lapangan ini dilaksanakan di Lapangan MAS As’adiyah Putri Sengkang, setiap sore mulai pukul 15.30 hingga 17.00. Dalam sesi ini, santriwati akan mempraktikkan tata cara pengibaran dan penurunan bendera, serta latihan disiplin baris-berbaris.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat karakter santriwati dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, disiplin, dan tanggung jawab, sehingga siap menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki dedikasi tinggi. Selain itu, melalui pelatihan ini, MAS As’adiyah Putri Sengkang berkomitmen untuk memberikan pembinaan optimal kepada santriwati dalam menghadapi seleksi Paskibraka di masa mendatang.(nm)

 

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org