Selasa, 15-10-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pondok Pesantren As’adiyah Terima Kunjungan Studi Banding dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ikhlas Ujung Lare Pare-Pare

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Pondok Pesantren As’adiyah menerima kunjungan dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ikhlas Ujung Lare Pare-Pare dalam rangka studi banding. Kunjungan yang berlangsung di Kantor Tahfiz Lompo As’adiyah ini bertujuan untuk memperdalam wawasan mengenai manajemen, tata kelola pondok pesantren, serta kurikulum yang diterapkan di Pondok Pesantren As’adiyah.

Rombongan dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ikhlas Ujung Lare Pare-Pare terdiri atas tujuh orang pengurus tahfiz dan yayasan, yang disambut hangat oleh Sekretaris Jenderal Pondok Pesantren As’adiyah, Drs. H. Andi Hasbi Gani, M.Si., bersama pembina Tahfidz Lompo As’adiyah. Dalam sambutannya, pihak Pondok Pesantren Al-Ikhlas mengungkapkan kekaguman mereka terhadap pengalaman panjang As’adiyah dalam mendidik santri, dan menyampaikan bahwa mereka ingin menimba ilmu pengelolaan dari pondok yang lebih berpengalaman.

“Sebagai pondok yang telah lama berdiri dan memiliki banyak cabang, kami percaya bahwa Pondok Pesantren As’adiyah adalah Pondok Pesantren yang tepat untuk kami menambah wawasan mengenai tata kelola pondok. Segala sesuatu memang harus diserahkan kepada ahlinya agar dapat berjalan efektif,” ungkap salah satu pengurus Yayasan Al-Ikhlas.

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ikhlas Ujung Lare Pare-Pare, yang baru diinisiasi oleh Yayasan Al-Ikhlas, tengah berada di tahap akhir pembangunan. Meski demikian, pihak yayasan merasa perlu mendalami pengelolaan yang lebih baik demi menjawab amanah dari masyarakat untuk menghadirkan pondok pesantren yang unggul. Kunjungan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi serta menjalin kerjasama yang lebih kuat antarpondok pesantren.

“Semoga dengan bimbingan ini, kami dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya,” lanjut perwakilan Yayasan Al-Ikhlas.

Pondok Pesantren As’adiyah diharapkan terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ikhlas Ujung Lare Pare-Pare, sehingga pondok pesantren ini dapat berkembang dan maju seiring dengan harapan masyarakat yang diemban pihak pondok dan yayasan. (nm)

 

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org