Selasa, 15-10-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

PDF Ulya As’Adiyah Putri Sengkang Gelar Lomba Bulan Bahasa, Angkat Tema Pengembangan Karakter Santri

Diterbitkan : - Kategori : Berita / PDF Putri

Media Center As’adiyah – Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa, Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Ulya As’Adiyah Putri Sengkang menggelar Lomba Bulan Bahasa dengan tema “Menggali Hikmah dalam Sastra, Membangun Karakter Melalui Bacaan.” Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Oktober 2024 ini diikuti oleh para santriwati PDF Ulya Putri.

Lomba ini mencakup empat jenis kompetisi, yaitu Cipta Puisi, Resensi Buku, Debat, dan Desain Poster. Setiap lomba dirancang untuk mengasah kemampuan berbahasa, kreativitas, dan daya kritis para santri. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat mengeksplorasi hikmah yang terkandung dalam karya sastra sekaligus mengembangkan karakter yang kuat melalui bacaan dan diskusi.

Kepala Madrasah PDF Ulya As’Adiyah Putri Sengkang, Gurutta KM. Nashira, S.Ag., MA, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya madrasah dalam membangun keterampilan berbahasa santri. “Kegiatan ini adalah kesempatan bagi para santri untuk meningkatkan kemampuan berbahasa dan berpikir kritis. Lomba debat, misalnya, dapat menjadi ajang bagi mereka untuk belajar menyampaikan argumen secara tepat dan bijak,” ujar Gurutta dalam sambutannya.

Gurutta juga menekankan pentingnya keterampilan berdiskusi dalam kehidupan sehari-hari. “Di sinilah kalian bisa belajar bagaimana berargumen. Karena tidak semua argumen itu baik, maka di sini pula santri akan diajarkan bagaimana berargumen yang tepat,” tambah Gurutta Nashira.

Lomba Bulan Bahasa ini mendapatkan dukungan penuh dari para guru dan staf madrasah. Mereka berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah yang tidak hanya melatih kemampuan berbahasa, tetapi juga menumbuhkan rasa cinta terhadap sastra dan literasi. Selain itu, melalui lomba Resensi Buku, santri didorong untuk memperluas wawasan mereka dengan membaca buku-buku berkualitas dan mengembangkan kemampuan analisis.

Kegiatan Lomba Bulan Bahasa ini dijadwalkan akan ditutup pada 14 Oktober 2024 dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang. Diharapkan, melalui kegiatan ini, semangat santri untuk belajar dan mencintai bahasa Indonesia serta sastra semakin tumbuh, sehingga dapat membentuk generasi yang berkarakter dan cakap berbahasa.(nm)

 

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org