Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 Tahun 2016 Se-pulau Sebatik di kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan,
Kami segenap Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Siswa-Siswi MI AS’ADIYAH SUNGAI NYAMUK mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang Ke-71. (16/8).

tmp_12712-guru-1242872048

Semua guru maupun tenaga kependidikan serta siswa kami berjumlah 25 orang akan mengikuti Upacara detik-detik proklamasi RI Ke-71. Upacara dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Sungai Bajau pada hari Rabu,17 Agustus 2016 Pukul 08.30 WITA (Pagi)-selesai,,

Ungkapan seorang Guru MI As’Adiyah Sungai Nyamuk (Ahmad Martoni, S.Pd.I) “indonesia telah merdeka 71 tahun Apa yang bisa kita berikan ? Bukan lagi perang yang perlu dilakukan sekarang Prestasi yang besar yang diperlukan Agar nama Indonesia semakin jaya di penjuru dunia Dengan anak negeri yang mulia Selamat HUT ke-71 tahun Indonesia”.

Kepada Pemuda Pemudi INDONESIA Ingatlah Tidak mudah Segala sesuatu harus didapatkan dengan susah payah. Melihat pemuda dan pemudi bangsa berlarian kesana kemari ditengah ledakan granat, peluru penjajah yang terbang berharap mengenai sasaran, dengan keringat bercampur tetasan darah dari luka akibat pertempuran memperebutkan tanah yang seharusnya menjadi hak mereka. Bersenjatakan bambu runcing, seutas ketapel, dan senjata rampasan dari penjajah yang berhasil dikalahkan, mereka berharap bisa memenangkan pertempuran yang sangat jauh dari tingkatan mereka. Tua, muda, pria, dan wanita, semuanya bahu-membahu dengan penuh semangat, sambil meneriakkan satu kata, MERDEKA ATAU MATI!!!

Kepada penerus bangsa Kenanglah selalu perjuangan pahlawan Indonesia yang telah gugur dalam membela Negara Tercinta ini, tanamkan di dalam jiwa kita fikirkan selalu perjuangan mereka, ingatlah selalu dan doakan mereka agar tenang di alam sana diberi tempat syurga buat mereka. (*Rhm)