Tak  terasa umat Islam kembali menyambut pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di harapkan pula dimomen yang sangat istimewa dan penuh makna ini kita bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala . Seperti Tahun sebelumnya Pondok Pesantren As’adiyah menyambut 1 Muharram dengan melakasanakan berbagai kegiatan seperti zikir bersama yang kemarin digelar dilingkungan ponpes.

Kamis 1 Muharram 1439 H / 21 September 2017 M sebanyak 3.127 peserta pawai hiratu rasul memadati lapangan merdeka Sengkang. sebelum peserta pawai dilepas Ketua panitia pelaksana KM. H. Subhan Judda menyampaikan kepada seluruh peserta pawai agar tetap tertib mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai dan beliau juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut sehingga acara perayaan tahun baru islam kali ini berjalan dengan lancar.

 

Selain dihadiri ribuan santri as’adiyah pusat, pekan Muharram tahun ini juga dihadiri beberapa tingkat sekolah yang ada di Kabupaten Wajo. Pawai Muharram dilepas secara resmi Bupati Wajo (diwakili) melalui rute start dari lapangan merdeka terus melalui sungai paduppa, pasar sentral sengkang dan finish di kompleks as’adiyah.