Selasa, 16-04-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Masjid Zuljama’atil Ikhlas ditargetkan Rampung Tahun Depan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Proses peletakan batu pertama pembangunan Masjid Zuljuma’atil Ikhlas (Masjid Al-Ikhlas Lopongkoda) oleh Bapak H. Ahmad Alias H. Melleng berjalan lancar pada Rabu 20 Desember 2017 bertempat di pondok pesantren As’adiyah jalan veteran Sengkang. Masjid yang berukuran 30×30 meter persegi ini rencananya selesai ditahun  2018.

Anre Gurutta KH. Muhammad Sagena. MA., di sela acara menjelaskan sedikit tentang perkembangan pondok pesantren As’adiyah. Beliau dan segenap Pengurus As’adiyah mengucapkan terimah kasih atas kemurahan hati Bapak H. Ahmad Alias H. Melleng sebagai donatur tunggal dalam pembangunan Masjid Al-Ikhlas (Masjid Zuljuma’atil Ikhlas).

Gurutta juga menyampaikan motivasi untuk para santri dan santriwati agar nantinya senantiasa memakmurkan Masjid ini dan memanfaatkan sebaik baiknya, tentunya ini juga menjadi tambahan amal jariyah untuk Bapak H. Melleng bersama keluarga.

lanjut, Masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah saja namun juga digunakan sebagai basis atau markas Islam dalam mengatur strategi pertempuran pada zaman kepemimpinan Nabi Muhammad SAW beserta para sahabat. Ungkap beliau

Bapak H. Ahmad Alias H. Melleng sebagai donatur tunggal dalam pembangunan tersebut sangat bersyukur bisa ikut ambil bagian dalam pembangunan pesantren As’adiyah. Seblumnya beliau juga membangun Masjid diwele Belawa, Masjid dipesantren Darush Sholihin Soppeng dan Masjid dipesantren kampus dua As’adiyah callaccu.

Insyallah Masjid yang berkuran 30×30 meter dan berlantai dua ini akan rampung diakhir tahun 2018 dan sedikit berbeda dengan bangunan sebelumnya. ungkap KM. Ismail Saleng S.Pd.I., selaku pengurus Masjid.

Sambil menunggu bangunan Masjid Zuljama’atil Ikhlas rampung, Bapak H. Melleng juga mefasilitasi bangunan sementara yang bisa ditempati santri melakukan aktivitas ibadah dan pengajian seperti biasa.

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org