Sabtu, 13-04-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Ma’had Aly Reuni Akbar Untuk Pertama Kalinya

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Untuk pertama kalinya Ma’had Aly As’adiyah Pusat  Sengkang mengadakan Reuni Akbar yang berlansung di Kampus empat Ma’had Aly Pondok Pesantren As’adiyah Jalan Andi Unru, Desa Ujung Baru Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo 27 Desember 2017.

Reuni Akbar tersebut mengangkat tema pesan dari pendiri Ponpes As’adiyah yakni Gurtta Haji Muhammad As’ad “tetenggi Agamana Puang Allah Ta’ala, Naissemua Tu Pangnge Aga Muapparelluang” yang artinya Berpegang tegulah pada tali agama Allah, Allah tau apa isi hati hambanya.

Tujuan kegiatan reuni tersebut bertujuan untuk mempererat  hubungan silaturahmi antar sesama alumni sekaligus mengobati kerinduan dengan gurutta (pembina) yang selama ini di idam idamkan karena sudah puluhan tahun tidak bertemu. Ungkap  K.M.Ambo Lahang, S.Ag.

Selaku ketua Alumni Ma’had Aly KM. Ambo  Lahang  merupakan Angkt. I, juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Belawa ini, mengungkapkan dari seluruh  Alumni yang berjumlah 256 Orang dari angkatan pertama hingga angkatan ke sepuluh, Alhamdulillah  berkat partisipasi dari tiap alumni bisa mengumpulkan dana sebanyak 56 Juta rupiah yang nantinya akan dialokasikan untuk melanjutkan pembangunan Masjid dan Asrama.

dalam kesempatan tersebut  dihadiri AG. Dr. KH. Hamzah Haruna Rasyid MA, Ka. Balitban Keagamaan Makassar, DR. H. M Arsyad Ambo Tuo Mag, Kepala Kantor Kementerian Agama Wajo, H. Andi Panungi, Gurutta KH. Dr. KH. Muhiddin Tahir M.Th.I Mudir Ma’had Aly, Ir. H. Sudirman Meru. Angota DPRD Wajo beserta ratusan Alumni dari berbagai daerah.

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org