Madrasah Tsanawiyah Putera II  peringati Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1440 H. dirangkaikan pengumuman santri berprestasi semester ganjil MTs. As’adiyah Putera 2 Tahun Pelajaran 2018/2019. Di Masjid Lapongkoda Jalan Veteran No.46 Sengkang.

Turut hadir dalam acara Ini, AG. Syaikhul Ma’had, AG. Drs. KH. M. Syu’aib Nawang., Ketua 1 PP. Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang., AG. KH. Nurdin Maratang, S. Ag., Ketua Majelis Pendidikan PP. Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang, Gurutta Drs. H. Sulaiman Abdullah., Ketua Komite MTs. As’adiyah Putera 2 Sengkang, Gurutta Drs. H. M. Nasir, M. Ag., Segenap Kepala Madrasah dari berbagai satuan tingkatan pendidikan dalam lingkup Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang, pembina MTs. As’adiyah Putera 2, Orang Tua santri dan segenap santri MTs. As’adiyah Putera 2 Sengkang.

Dalam sambutannya kepala Madrasah MTs. As’adiyah Putera 2 sangat mengapresiasi santri-santri yang  berprestasi dengan memberi penghargaan berupa piagam dan bingkisan hadiah kepada santri yang berprestasi dan uang pembinaan kepada santri yang meraih juara umum dari semua tingkatan kelas.  beliau juga berpesan kepada seluruh santri agar tetap giat belajar supaya kedepannya juga bisa berprestasi.

Ketua komite MTs. As’adiyah Putera 2 menyampaikan kepada seluruh santri hahwa semakin lama kita berada di As’adiyah, maka Insya Allah akan semakin banyak juga berkah yang akan kita dapatkan.

Drs. H. M. Idman Salewe, M. Th. I. saat memberikan hikmah Maulid menjelaskan Hukum Maulid dan dengan tegas membantah beberapa pendapat uang mengatakan “perayaan Maulid itu bid’ah”