As’adiyah Sebatik – Hari ini Senin (28/1) digelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih gabungan MTs dan MA As’adiyah Sungai Nyamuk di halaman MTs As’adiyah Sungai Nyamuk yang berlangsung hikmat dan lancar.

Bertindak selaku Pembina Upacara yaitu bapak Mayor Armi Muhammad Bakri yang merupakan DANRAMIL Pulau Sebatik. Dalam amanatnya, bapak DANRAMIL Pulau Sebatik menegaskan terlebih dahulu agar pelaksanaan Upacara Bendera tidak hanya dijadikan kegiatan ceremonial saja.

“Saya berharap agara pelaksanaan upacara bendera dilakukan tidak hanya sekedar kegiatan ceremonial saja. Karena para pahlawan kita penuh perjuangan agar bendera merah putih dapat berkibar di negara Indonesia”. Ujar Muhammad Bakri selaku DANRAMIL Pulau Sebatik.

Menanggapi maraknya peredaran narkoba di pulau Sebatik, beliau juga berpesan kepada seluruh santri dan santriwati peserta upacara agar tidak terpengaruh dengan narkoba. Saat ini peredaran narkoba sangat marak, jangan sampai kalian terpengaruh. Kalian harus mengcover diri kalian dengan agama. Lanjut bapak DANRAMIL.

Selain itu, sebelum mengakhiri amanatnya, DANRAMIL Pulau Sebatik memberikan beberapa pesan penting kepada seluruh santri dan santriwati. “Sebagai penerus bangsa, kalian harus saling menjaga, selanjutnya sebagai santri kalian harus memberikan contoh yang baik dan jangan lupa jaga sholat”. Tutur Muhammad Bakri.

Setelah pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih selesai, bapak DANRAMIL mengajak kepala MA bapak Syamsu Alam,S.Ag dan kepala MTs bapak Kamal Soreyanto,S.Hi.MM beserta seluruh pembina dan TU untuk berfoto bersama.

(Herdy Latief)