Jumat, 19-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

MTs As’adiyah Putri Sengkang Merayakan Festival Oktober Bulan Bahasa: Membentuk Santriwati Cakap Bahasa

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putri

Wajo (Media Center As’adiyah) – MTs As’adiyah Putri Sengkang dengan bangga menggelar Festival Oktober Bulan Bahasa, sebuah acara yang merupakan salah satu program kerja MGMP Bahasa. Kegiatan ini merupakan wujud dedikasi tenaga pendidik khusunya yang mengikuti MGMP Bahasa untuk terus mendorong mutu pendidikan khusunya pada bidang bahasa. Acara yang mendukung kecakapan berbahasa para santriwati sekaligus memperingati bulan bahasa Indonesia yang kerap digelar pada bulan oktober ini juga merupakan bagian dari program kerja OSIM dan KIR.

Festival Oktober Bulan Bahasa diselenggarakan dengan keyakinan bahwa bahasa memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa santriwati di MTs Putri, membantu mereka berbicara dengan percaya diri dalam empat bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Bahasa Daerah. Selain itu, festival ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri santriwati dalam tampil di depan umum.

Kegiatan Festival Oktober Bulan Bahasa melibatkan seluruh santriwati MTs. As’adiyah Putri Sengkang. Salah satu rangkaian acara yang menarik adalah kegiatan Pembiasaan Hari Bahasa, di mana santriwati dibiasakan untuk berbicara dengan baik dalam empat bahasa yang telah disebutkan, dengan penggunaannya diatur berdasarkan jadwal yang telah ditentukan. Melalui pembiasaan ini, diharapkan kemampuan berbahasa santriwati akan semakin meningkat.

Selain pembiasaan bahasa, Festival Oktober Bulan Bahasa juga menampilkan beberapa lomba menarik. Lomba twibbon digelar pada tanggal 25-30 September, sementara lomba cerdas cermat bahasa akan diadakan pada tanggal 11-12 Oktober 2023. Acara ini diakhiri dengan pemilihan Duta Bahasa yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2023.

Festival Oktober Bulan Bahasa merupakan wujud komitmen MTs As’adiyah Putri Sengkang dalam memperkuat kemampuan bahasa santriwati, meningkatkan rasa percaya diri mereka dalam berbicara di depan umum, serta mempromosikan kecintaan terhadap bahasa-bahasa yang beragam. Semoga festival ini akan memberikan manfaat yang besar bagi peserta dan menjadi inspirasi bagi pengembangan kemampuan bahasa di masa depan.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org