Kamis, 18-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Kejayaan MTs As’adiyah Putra di AKSARA Se-Kab Wajo: Prestasi Santri yang Memukau

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra

Wajo (Media Center As’adiyah) – MTs As’adiyah Putra Pusat Sengkang, sebuah lembaga pendidikan yang konsisten dalam upaya meningkatkan kualitas dan prestasi para santrinya, berhasil meraih pengakuan luar biasa dalam Ajang Sapa Gembira, AKSARA Se-Kab Wajo. Kegiatan bergengsi ini berlangsung di Tosora, pada rentang tanggal 4 hingga 7 Oktober 2023.

Para santri MTs Putra memenangkan sejumlah penghargaan yang sangat membanggakan, menunjukkan dedikasi mereka yang luar biasa dalam berbagai kompetisi tingkat madya.

Salah satu prestasi yang patut diberikan penghargaan adalah peraihan Juara 1 dalam lomba Cerdas Cermat. Tim dari MTs As’adiyah Putra memperebutkan gelar ini dengan kecerdasan, pengetahuan, dan keterampilan berpikir yang tajam. Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa MTs Putra tidak hanya menanamkan nilai-nilai keagamaan, tetapi juga mendorong perkembangan intelektual para santrinya.

Selain itu, MTs As’adiyah Putra meraih Juara 1 dalam kategori Pertolongan Pertama Pemindahan Penderita, menggambarkan kesiapan dan keterampilan mereka dalam memberikan bantuan dalam situasi darurat. Mereka juga mendapatkan Juara 2 dalam Pertolongan Pertama Luka dan Patah Tulang, serta Juara 3 dalam lomba Unjuk Bakat. Prestasi ini memperlihatkan bahwa para santri tidak hanya memiliki pengetahuan, tetapi juga keterampilan praktis yang sangat berharga.

Para santri yang meraih prestasi luar biasa ini patut diacungi jempol. Para santri yaitu Muh. Aslam, Ahmad Ridha, M. Reyvano Al-Gazali, Agam Wira Pratama, Muh. Najib Arif, Surrahman, Abidzar Algifari, Gugun Pratama, Andi Muh. Afif Alfiansyah, Afdal Alfiansyah, Muh. Danish Zaky, Nizar Murtadha, Ahmad Syakir, Muhammad Khadafi, Ahmad Riyadhi Fadhil, Ashar Aditya Pratama, dan Muh. Samsan Hanif, adalah pahlawan tanpa tanda jasa di MTs Putra. Mereka adalah contoh nyata bagi seluruh santri di sekolah ini, menjadi inspirasi untuk terus berprestasi, menggali potensi diri, dan berkontribusi positif dalam lingkungan pendidikan mereka.

Prestasi gemilang ini bukan hanya sekadar pencapaian di ajang kompetisi, tetapi juga mencerminkan semangat dan dedikasi MTs As’adiyah Putra dalam membina generasi muda yang unggul, berkualitas, dan siap bersaing dalam dunia yang semakin kompetitif. Keberhasilan mereka dalam Ajang Sapa Gembira ini adalah suatu kebanggaan yang akan selalu diingat dan menjadi motivasi bagi para santri lainnya. (nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org