Jumat, 19-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Kilau Prestasi Pondok Pesantren: Santri dan Santriwati As’adiyah Berjaya di Expo HSN 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah- Pada tahun 2023, terang benderanglah peran dan prestasi santri dan santriwati Pondok Pesantren As’adiyah di atas panggung nasional. Mereka berhasil mengharumkan nama Madrasah mereka dalam perhelatan Expo Hari Santri Nasional (HSN) yang diselenggarakan oleh UIN Alauddin Makassar bekerjasama dengan Kemenag Sulawesi Selatan dan DPP IMMIM. Expo ini diadakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 22 hingga 24 Oktober di Gedung Islamic Center IMMIM Makassar. Acara ini menjadi momen untuk mengukuhkan pencapaian santri dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam Expo HSN ini, setiap kreasi dan inovasi yang dihasilkan oleh para santri mendapat kesempatan untuk bersinar. Dengan adanya kegiatan expo ini menjadi wadah untuk para santri bisa memamerkan berbagai prestasi mereka yang luar biasa. Pada penutupan Expo HSN, telah diumumkan bahwa santri dan santriwati Pondok Pesantren As’adiyah berhasil memenangkan beberapa penghargaan bergengsi.

Zalwa Musyakirah, yang berasal dari MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang, berhasil meraih beberapa penghargaan. Ia berhasil mendapatkan gelar “Duta Santri Putri Sulawesi Selatan”, “Duta Santri Favorit Putri Sulawesi Selatan” dan juga “Duta Santri Putri Baznas Sulawesi Selatan.” Prestasi yang membanggakan ini adalah buah dari kerja keras dan dedikasi yang telah Salwa persembahkan.

Tak hanya zalwa Musyakirah, Duta Santri Favorit Putra Sulawesi Selatan, Muhammad Najib Arif, yang juga berasal dari MTs As’adiyah Putra Pusat Sengkang, turut menyumbangkan prestasi membanggakan bagi madrasah ini. Kedua santri tersebut telah membuktikan bahwa Pondok Pesantren As’adiyah adalah tempat yang menumbuhkan potensi, semangat, dan dedikasi untuk mencapai keberhasilan.

Keberhasilan santri dan santriwati Pondok Pesantren As’adiyah pada Expo HSN 2023 adalah sebuah bukti konkret dari upaya keras mereka dalam memajukan pendidikan dan pengetahuan agama. Mereka telah menunjukkan bahwa pesantren bukan hanya tempat beribadah, tetapi juga tempat untuk berkembang menjadi individu yang berprestasi dalam berbagai bidang. Semoga prestasi mereka menjadi inspirasi bagi generasi santri berikutnya dan menginspirasi semangat untuk terus berprestasi dalam pendidikan agama dan ilmu pengetahuan.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org