Rabu, 19-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

MAS As’adiyah Wakili Kab. Wajo Dalam Lomba UKS Tingkat Provinsi

Diterbitkan : - Kategori : MA Putri

Wajo ( Media Center As’adiyah) MAS As’adiyah Putri Sengkang memiliki kehormatan dan tanggung jawab besar yaitu dipilih oleh Kementerian Agama Kabupaten Wajo untuk mewakili tingkat MA se-Kabupaten Wajo dalam Lomba UKS Tingkat Provinsi. Acara penting ini berlangsung pada Selasa, 31 Oktober 2023.

 

Rangkaian acara yang sangat penting ini diawali dengan penjemputan TIM Verifikasi Lomba UKS oleh perwakilan para pembina dan seluruh santriwati dari MAS As’adiyah Putri Sengkang. Ketibaan tim verifikasi ini disambut dengan hangat, menciptakan atmosfer positif dan penuh semangat.

Kemudian, TIM Verifikasi UKS diterima di ruang rapat MAS As’adiyah Putri Sengkang dengan penuh kehormatan. Acara ini dipandu oleh Elvia Ramadhani sebagai MC, yang memberikan arahan selama acara. Dalam kesempatan ini, Wafiqah Azizah membacakan ayat suci Al-Qur’an, menghadirkan suasana spiritual yang mendalam dalam acara tersebut. Doa kemudian dipanjatkan oleh Drs. Ambo Asse, M.Pd.I, menciptakan nuansa kesakralan dan harapan yang mendalam.

Dalam laporan kepala madrasah yang disampaikan oleh Zuheriyah R, S. HI, potret keberhasilan dan komitmen MAS As’adiyah Putri Sengkang terhadap UKS pun tergambar dengan detail dan jelas. Sambutan dari Kasi Penmad Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Bapak Abd. Azis, S.Pd., MA, dan Tim Verifikasi UKS/M, Bapak H. Moh. Asta, S.Ag, juga menggarisbawahi pentingnya acara ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi santri.

Setelah upacara penerimaan, proses penilaian UKS dimulai. Tim verifikasi berfokus pada wawancara dengan pengurus UKS dan PMR, bertanya tentang berbagai aspek yang berkaitan dengan UKS. Selain itu, mereka juga melakukan penilaian fisik terhadap ruang-ruang di sekolah, termasuk ruang kepala madrasah, dewan guru, ruang TU, LAB IPA & Komputer, perpustakaan, aula asrama, dan MCK.

Hasil penilaian ini akan menjadi tolok ukur sejauh mana MAS As’adiyah Putri Sengkang memenuhi standar kualitas UKS dan memastikan kualitas lingkungan sekolah yang sehat.

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Ibu Hairani, A.Md. Kep, dan Halida, SKM., M.Kes, yang merupakan pegawai dari Puskesmas Pattirosompe. Keberadaan mereka menambah nilai pentingnya Lomba UKS ini dalam menciptakan kesadaran akan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui acara ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan pendidikan yang sehat dan bermutu, yang akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan peserta didik dalam suasana yang harmonis. Seluruh proses dan upaya ini menciptakan momentum penting dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik serta mendorong perilaku hidup bersih dan sehat dalam komunitas MAS As’adiyah Putri Sengkang. (nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org