Senin, 24-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

MA Putra As’adiyah Meraih Kemenangan sebagai Juara Peserta Terbaik pada ATPEK

Diterbitkan : - Kategori : MA Putra

Media Center As’adiyah – Menjadi pusat perhatian dalam Ajang Temu Pejuang Kemanusiaan (ATPEK) yang diselenggarakan pada 21-27 Januari 2024 di Lapangan Bantara Menge Belawa, MA As’adiyah Putra Macanang menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar Juara Peserta Terbaik. Acara ini mempertemukan pemuda-pemudi pelajar dari berbagai tingkatan sekolah di Kabupaten Wajo, mengajarkan mereka keterampilan dan kepedulian dalam menghadapi bencana alam.

 

ATPEK, yang merupakan kegiatan yang mengolaborasikan Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka, menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran kritis pelajar dalam mengelola dan memberikan pertolongan saat terjadi bencana alam. Dalam penyelenggaraan ini, MA As’adiyah Putra Macanang mendapatkan dukungan langsung dari Masyarakat Peduli Bencana Indonesia (MPBI), mengukuhkan komitmen bersama untuk membangun generasi yang siap menghadapi tantangan kemanusiaan.

Prestasi MA As’adiyah Putra Macanang pada ATPEK mencapai puncaknya ketika Muhammad Al-Ikhsan Ibnu Umar, seorang siswa teladan dari sekolah tersebut, meraih gelar Juara Peserta Terbaik. Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan keterampilan praktis dalam pertolongan pertama, tetapi juga menunjukkan kesadaran dan kritisisme yang tinggi dalam menghadapi situasi kemanusiaan yang mungkin terjadi.

Tak hanya itu, MA As’adiyah Putra Macanang juga menyumbangkan prestasi dengan meraih posisi ketiga dalam Lomba Pertolongan Pertama. Ini membuktikan bahwa sekolah ini bukan hanya menekankan pada kompetisi, tetapi juga pada kebersamaan dan semangat gotong-royong dalam memberikan bantuan pertama saat dibutuhkan.

Prestasi gemilang ini menjadi awal yang baik bagi MA As’adiyah Putra Macanang dalam menanamkan semangat kemanusiaan dan keterampilan praktis kepada para pelajarnya. Ke depannya, harapan besar terletak pada generasi muda yang siap menjawab tantangan kemanusiaan dengan keberanian, pengetahuan, dan sikap peduli. (nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org