Minggu, 26-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Gurutta Muhyiddin Tahir Melepaskan Santri Pramuka MTs As’adiyah Putra: Petualangan Menuju Karakter Teladan

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra / Uncategorized

Media Center As’adiyah – Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah, Gurutta Dr. KH. Muhyiddin Tahir, S.Ag., M.Th.I, melepaskan santri pramuka MTs As’adiyah Putra untuk mengikuti kegiatan Inagurasi & Gathering “Pramuka Garuda Menjadi Pramuka Teladan” di bumi perkemahan pantai tanah merah samboja kutai kartanegara.

Sebagai Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, Gurutta Muhyiddin tidak hanya melihat pentingnya pengembangan akademis, tetapi juga pentingnya pembentukan karakter yang kokoh pada para santrinya. Keputusan untuk melepaskan santri pramuka untuk mengikuti kegiatan Inagurasi & Gathering “Pramuka Garuda Menjadi Pramuka Teladan” adalah cerminan dari komitmen beliau terhadap pembentukan karakter yang berintegritas dan bertanggung jawab.

Pelepasan santri pramuka dilakukan dengan penuh semangat dan harapan di Kampus II As’adiyah Lapongkoda pada Rabu, 21 Februari 2024. Gurutta Muhyiddin tidak hanya memberikan pesan-pesan praktis tentang menjaga waktu ibadah dan identitas sebagai santri, tetapi juga memberikan pesan yang mendalam tentang menjaga marwah diri santri sebagai pelopor ibadah dan membawa karakter pesantren ke dalam lingkungan perkemahan.

Gurutta Muhyiddin dengan tulus berharap agar santri-santinya mampu menjadi teladan yang gemilang di tengah-tengah perkemahan tersebut. Gurutta yakin bahwa melalui pengalaman ini, santri-santinya akan semakin memperkokoh jati diri sebagai anak bangsa yang berkarakter, berintegritas, dan siap untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Dalam upacara pelepasan itu, bukan hanya santri pramuka yang berangkat, tetapi juga harapan-harapan besar yang terpatri di dalam hati mereka. Dan dengan setiap langkah yang mereka ambil, mereka membawa serta pesan-pesan kebijaksanaan dan kasih sayang dari Gurutta Muhyiddin, memancarkan cahaya kebaikan di setiap perjalanan yang mereka lalui.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org