Minggu, 26-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Training Dakwah MTs Putra: Membangun Kepemimpinan dalam Penyebaran Islam

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra / Uncategorized

Media Center As’adiyah – Setiap tahunnya, menjelang bulan suci Ramadan, MTs As’adiyah Putra Pusat Sengkang menyelenggarakan sesi pelatihan yang menjadi bagian penting dalam agenda Madrasah. Kegiatan ini menjadi training pertama setelah MTs As’adiyah Putra satu dan dua bergabung. Seluruh santri MTs As’adiyah Putra, mulai dari kelas 7 hingga 9, berpartisipasi dalam kegiatan training dakwah ini.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh para pendidik dan pembimbing terkemuka dari MTs Putra, mengambil materi yang komprehensif dari kurikulum yang diuraikan dalam edisi pertama buku Dakwah yang disesuaikan khusus untuk lembaga ini. Tujuan utama dari upaya pelatihan ini adalah untuk membekali para santri dengan keterampilan dakwah yang diperlukan untuk menyampaikan khotbah yang memikat yang dapat menarik perhatian jamaah di lingkungan kampung halaman mereka masing-masing selama libur Ramadhan.

Penting untuk memahami bahwa esensi dakwah disini melampaui sekadar pidato mimbar; hal ini mencakup perwujudan perilaku yang mulia dalam interaksi kita dengan masyarakat. Perilaku santri, khususnya mereka dari MTs Putra, berfungsi sebagai pilar inspirasi bagi masyarakat yang mereka jangkau. Oleh karena itu, pelatihan Dakwah ini memiliki tujuan ganda, tidak hanya mengasah kemampuan berbicara santri tetapi juga memamerkan perilaku teladan yang mereka tunjukkan, sehingga menjadi alat promosi yang meyakinkan bagi calon santri di kampung halaman mereka bahwa santri As’adiyah memiliki karakteristik tersendiri yaitu berakhlakul karimah.

Melalui sesi pelatihan ini, MTs As’adiyah Putra bertujuan untuk menanamkan rasa percaya diri dan kecakapan dalam para santri, memamerkan kemampuan mereka dalam memberikan pidato yang berdampak dan, yang lebih penting, menggambarkan nilai-nilai yang mereka sampaikan

Dengan mempersiapkan santri berdiri menyampaikan dakwahnya di depan umum, diharapkan ini juga membentuk pemimpin yang akan membentuk lanskap penyebaran Islam di masa depan, baik di dalam lingkungan masyarakat mereka maupun di luar lingkup sosial santri.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org