Sabtu, 14-09-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pembukaan Masta’ari PDF Ulya As’adiyah Putri 2024: Generasi Beradab, Kuat Iman, Ilmu, dan Amal

Diterbitkan : - Kategori : PDF Putri

Media Center As’adiyah – PDF Ulya As’adiyah menggelar kegiatan tahunan Masta’ari (Masa Ta’aruf Santri) yang dimulai pada 29 Juli 2024. Acara pembukaan ini dihadiri oleh seluruh pembina PDF Putri dan para santriwati baru.

Masta’ari merupakan program pengenalan madrasah bagi para santri baru yang dikemas dengan materi kemadrasahan secara menarik dan interaktif.

Selama Masta’ari, para santri akan dikenalkan dengan lingkungan PDF Ulya Putri, termasuk kebiasaan, tata tertib, sistem pembelajaran, dan budaya yang ada di madrasah tersebut. Dengan mengusung tema “Generasi yang Beradab, Kuat Iman, Imun, Ilmu, dan Amal,” kegiatan ini bertujuan untuk membentuk santri yang tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga kuat dalam iman dan amal.

Dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah, Gurutta Jamil Yunus, S.Ag., M.Pd., selaku Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Wajo. Dalam sambutannya, Gurutta Jamil Yunus menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pembina yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini memungkinkan kita untuk saling mengenal para pembina dan madrasah kita,” ungkap Gurutta Jamil Yunus. “Kegiatan ini menjadi penting karena beberapa hal perlu kita pahami sebelum melangkah jauh melewati seluruh proses belajar di sini.”

Selama beberapa hari, para santri mengikuti berbagai sesi yang dirancang untuk membantu mereka beradaptasi dengan kehidupan di madrasah. Dari pengenalan fasilitas hingga kegiatan kebersamaan, setiap sesi bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai yang diusung oleh PDF Ulya As’adiyah Putri.

Dengan terlaksananya Masta’ari, diharapkan para santri baru dapat dengan cepat menyesuaikan diri dan memulai perjalanan pendidikan mereka dengan semangat dan motivasi yang tinggi.

Masta’ari bukan hanya sekadar acara pengenalan, tetapi juga merupakan langkah awal dalam membentuk generasi yang beradab, beriman kuat, sehat jasmani, berilmu, dan beramal.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org