Minggu, 15-09-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

MTs As’adiyah Putra Sengkang Gelar “Class of Champions” Sebagai Ajang Pencarian Kelas Para Juara

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra

MTs As’adiyah Putra Pusat Sengkang telah sukses menggelar kegiatan perkampungan bahasa Inggris bertajuk “Class of Champions” yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 31 Agustus 2024. Kegiatan yang mengusung tema “Born to be a Champion” ini diikuti oleh 883 santri MTs As’adiyah mulai dari kelas VII, VIII dan IX.

“Class of Champions” merupakan inovasi Teknik pembelajaran baru MTs As’adiyah Putra yang terinspirasi dari “Clash of Champions” oleh Ruang Guru, namun dengan format yang disesuaikan dengan kebutuhan dan budaya pondok pesantren. Selama enam hari penuh, para santri diberikan berbagai materi pembelajaran bahasa Inggris yang intensif, yang kemudian di hari ketujuh diujikan melalui perlombaan pengetahuan serta games interaktif. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menemukan “kelasnya para juara,” di mana para santri diharapkan bersaing dengan sportifitas tinggi untuk menjadi juara.

Ketua panitia kegiatan, Muhammad Lutfi Alwi, M.Pd., dalam keterangannya menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa menjadi program unggulan yang kreatif di MTs As’adiyah Putra.

“Kami sengaja mengambil tema ‘Class of Champions Chapter One’ dengan subtema bahasa Inggris, karena ke depannya, pada ‘Chapter Two’ mungkin akan mengangkat mata pelajaran lain seperti IPA, Bahasa Indonesia, dan lainnya. Kami berharap kegiatan ini mampu mengembangkan minat serta motivasi santri dalam belajar bahasa Inggris dan menguasainya dengan baik, sesuai cita-cita AG Prof. Nasaruddin Umar, pimpinan pondok pesantren As’adiyah untuk menjadikan santri yang kaya ilmu dan fasih berbahasa Arab serta Inggris,” ujar Muhammad Lutfi Alwi, M.Pd atau akrab dengan sapaan Mr. Al.

Sebagian besar instruktur dalam kegiatan “Class of Champions” ini adalah para instruktur dari As’adiyah Fun English, sebuah program yang telah dikenal luas berkat kesuksesannya dalam melakukan tur ke 21 sekolah. Dalam tur tersebut, mereka mensosialisasikan metode belajar bahasa Inggris yang menyenangkan dan efektif. Pengalaman dan keahlian mereka dalam mengajar membuat kegiatan ini semakin berkualitas, memberikan para santri pengalaman belajar yang interaktif dan menarik.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan santri MTs As’adiyah Putra tidak hanya mampu bersaing secara akademis, tetapi juga mampu meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris mereka dengan lebih percaya diri dan pemahaman yang mudah dicerna.

Kegiatan ini juga menjadi langkah awal dalam mewujudkan lingkungan belajar yang dinamis dan kompetitif, selaras dengan visi pondok pesantren untuk mencetak generasi yang tidak hanya berprestasi di bidang agama, tetapi juga dalam penguasaan bahasa internasional.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org