Puji syukur atas kehadirat Allah SWT, dengan limpahan rahmat dan anugrahnya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dan Ma’had Aly As’adiyah Sengkang, kembali mewisudakan mahasiswa. Kali ini, sebanyak 96 mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dari beberapa program studi dalam jurusan yang ada di STAI dan Ma’had Aly As’adiyah, resmi diwisudakan.

IMG_20141214_090822

Dies Natalis Ke-5o As’adiyah dan Khirrij Al-Thalabah Ma’had Aly tersebut digelar pada hari Minggu 14/12/2014 yang bertempat di Gedung Assa-ada. Sepanjang acara, semua agenda acara berlangsung dengan tertib dan penuh khidmad.

Tampak hadir tamu undangan dari seluruh dosen, karyawan dan Alumni Pondok Pesantren As’adiyah, serta tamu dari unsur muspida, dinas dan instansi pemerintah Kabupaten Wajo. Tidak ketinggalan orang tua wisudawan dan juga disaksikan  keluarga wisudawan lainnya.

Agenda demi agenda acara wisuda diikuti penuh khidmad oleh wisudawan dan hadirin yang hadir. Bahkan, para wisudawan tampak penuh haru saat acara pemindahan jambul dan penyerahan piagam oleh Ketua STAI As’adiyah. Satu persatu mahasiswa maju dan menerima penghargaan sebagai tanda menamatkan bangku perkuliahan dan dinyatakan sebagai sarjana.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) As’adiyah DR. KM. Muhiddin Tahir, S.Ag, M.Th.I  berharap para mahasiswa yang diwisudakan, agar senantiasa  mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan ditengah masyarakat untuk kemajuan bangsa dimasa mendatang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Orasi Ilmia oleh Kepala Balitbang Agama Wilayah Indonesia Bagian Timur,  Dr. H. Hamza Rasyid, MA

Setelah itu Nasehat Umum oleh Ketua Umum Pengurus Besar As’adiyah Pusat Sengkang AG. Prof. Dr. M. Rafii Yunus Martan, MA  dalam nasehatnya Gurutta menyampaikan kepada wisudawan agar tidak merasa puas dengan pendidikan yang telah dicapai sekarang.