Sabtu, 15-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pengajian Khusus dengan AG. Prof Nasaruddin Umar : Mendalami Al-Qur’an dan Surah Al-Fatihah

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

Sengkang ( Media Center As’adiyah ) – Sebuah pengajian khusus yang sangat mengedukasi dilakukan oleh Pondok Pesantren As’adiyah yang dilaksanakan pada Minggu 10 September 2023. Pengajian ini diikuti secara virtual oleh para santri / santriwati Madrasah Tsanawiyah Putri, Madrasah Tsanawiyah Putra Pusat Sengkang, Madrasah Aliyah Putri Sengkang, dan Mahasantri Ma’had Aly As’adiyah

Pengajian ini memfokuskan diri pada pemahaman Al-Qur’an dengan tingkat kesadaran yang lebih dalam, baik secara intelektual, emosional, maupun spiritual. AG. Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, sebagai pemateri utama, membawa pemirsa dalam perjalanan mendalam ke dalam cara membaca dan mengartikan isi dalam Al-Qur’an.

Pengajian ini memfokuskan diri pada pemahaman Al-Qur’an yaitu bagaimana dapat membaca dan memahami isi dalam Al-Qur’an dengan kesadaran intelektual, emosional, dan spiritual. Lebih lanjut Anregurutta juga menjelaskan secara detail mengenai tipe-tipe gelombang otak manusia.

Salah satu poin penting yang diungkapkan dalam pengajian ini adalah bagaimana gelombang energi otak dapat memengaruhi pemahaman terhadap Al-Qur’an dan beribadah. Gurutta memaparkan bahwa dalam keadaan gelombang otak tertentu, kita dapat lebih memahami isi Al-Qur’an dengan lebih baik dan merasakan khusyuk dalam beribadah. Konsep ini memberikan wawasan mendalam tentang hal-hal apa saja yang bisa mengarahkan kita kepada gelombang otak yang membantu kekhusyukan kita dalam beribadah termasuk saat membaca dan merenungkan ayat-ayat suci.

Selain itu, dalam pengajian ini juga membahas topik intelektual lainnya yang relevan dengan pemahaman Al-Qur’an. Pembahasan ini mencakup aspek-aspek yang terkait dengan otak, yang sangat penting untuk diperhatikan agar pemahaman kita tentang agama Islam menjadi lebih komprehensif.

Salah satu sorotan terbesar dari pengajian ini adalah eksplorasi mendalam terhadap Surah Al-Fatihah. Anregurutta mengungkapkan segala sesuatu tentang surah ini, mulai dari keutamaan dan penamaannya hingga kedalaman makna dan rahasia yang terkandung di dalamnya. Para santri mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang betapa pentingnya Surah Al-Fatihah dalam ibadah dan kehidupan sehari-hari kita semua.

Secara keseluruhan, pengajian ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi semua santri Pondok Pesantren As’adiyah. Mereka mendapatkan wawasan baru tentang cara memahami Al-Qur’an dengan lebih baik, serta pemahaman yang lebih dalam tentang Surah Al-Fatihah. Pengajian ini juga menegaskan pentingnya menggabungkan aspek intelektual, emosional, dan spiritual dalam ibadah dan pemahaman agama. Semua santri pulang dengan hati yang penuh rasa syukur dan pengetahuan yang lebih dalam tentang agama Islam. (nm)

Editor : Jo

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org