Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang pada hari Sabtu  (30/05/2015) menyelenggarakan acara seminar ke as’adiyahan yang bertempat di Gedung Assa-adah Sengkang Kab. Wajo.

IMG_20150530_102135[1]

Seminar kali ini mengambil tema dengan judul “Mengenal Sejarah, Memurnikan Akidah, Memelihara Tradisi” acara dimulai dari pukul 8.30 pagi sampai pukul 17.00 sore.

dimana acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Jamaluddin santri Ma’had Aly setelah itu laporan Ketua Panitia, dalam laporannya acara ini bertujuan untuk memberikan pengatahuan dan pemahaman kepada santri dan santriwati tentang pemikiran AG.KH.Muh. As’ad dimana beliu merupakan pendiri pondok pesantren as’adiyah bermazhab Ahlus Sunna Wal Jamaah.

IMG_20150530_085201[1]

kemudian dilanjut dengan pembukaan seminar keas’adiyahan oleh AG.Prof.Dr.H.M. Rafii Yunus Martan. MA., sekaligus narasumber dalam acara seminar tersebut dan pembacaan do’a oleh KM. Abdul Hannan S.Ag

acara seminar keas’adiyahan dihadiri oleh seluruh santri, santriwati dan juga pengasuh pondok dan pengurus Besar As’adiyah Pusat. Seminar tahun ini dibagi menjadi 3 sesi dimana pemateri  pertama oleh AG.Prof.Dr.H.M Rafii Yunus, kedua oleh Gurutta Ibu Aminah dan ketiga AG.KH.Drs. Abunawas Bintang.

Pasca pemaparan materi peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan berbagai pertanyaan berkaitan dengan materi meskipun ada beberapa yang diluar tema.