Sabtu, 27-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Peringati HUT Pramuka Ke-54 Santri As’adiyah Gelar Upacara

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Pramuka Indonesia ke-54, SiswaSiswi Pondok Pesantren As’adiyah mulai dari tingkat SD, MTS dan  Aliyah melalukan kegiatan Upacara hari lahir Pramuka yang dilaksanakan dipelataran kompleks as’adiyah Jalan veteran Sengkang Kabupaten Wajo pada hari Jum’at 14 Agustus 2015, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 11 siang.

IMG_20150814_104339[1]

kegiatan tersebetut juga di isi berbagai lomba diantaranya lomba smphore, temali pionering  dan sandi morse. Selain dikuti oleh kurang lebih seratus peserta, peringatan hari ulang tahun (HUT) Pramuka indonesia juga turut serta dihadiri pembina mardrasah.

Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

sebagaian sumber id.wikipedia.org

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org