Minggu, 21-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

STAI As’adiyah Gelar Seminar Internasional

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

Minggu 21 Ferbruari 2016 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) As’adiyah Pusat Sengkang bekerja sama dengan Pusat Kajian Islam, Sains dan Teknologi (Pukistek) UIN Alauddin Makassar  mengadakan Seminar Internasional dengan  tema “Global, Regional, dan Lokal Otoritas Islam dan Komunikasi Muslim di Nusantara”  di Kampus Hijau STAI As’adiyah Jalan Veteran No. 46 Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

P1020515

Seminar kali ini mendatangkan 3 pembicara yakni Dr. Martin Slama MA., (Researcher Institute Social Anthropology Austrian Academy Of Sciences, Vienna Austria), Wahyudin Halim MA, Ph.D (Pukistek LP 2M UIN Alauddin / Alumni Australia National University, Australia), Prof. Dr. M. Saleh Tajuddin, MA, Ph.D (Dosen di University Utara Malaysia, Alumni Wollongong University  Australia).

Ketiga pembicara tersebut mebawakan materi dengan berbeda beda berdasarkan perspektif sejarah dan antropolog, diantaranya jaringan keturunan arab yang ada di Indonesia, Perjuangan La Maddukkelleng (Daeng Selili) politiknya di Indonesia dan Malaysia dan Pemikiran Dakwa Prof. Quraish Shihab.

Dalam seminar tersebut dihadiri kurang lebih 120 peserta diantaranya dewan pembina STAI As’adiyah dan juga nampak hadir dari luar sengkang mahasiswa Stai Al Gazali Soppeng, mahasiswa Palopo dan  Rappang.

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org