Kementerian Agama kembali akan menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018, yang akan digelar secara berjenjang mulai dari KSM Satuan Pendidikan, KSM Kabupaten/Kota, KSM Provinsi, hingga KSM Nasional.
 
Menurut penuturan Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag Bapak A Umar, disalah satu media online. kompetisi tersebut dimulai dari jenjang pertama yang dilakukan oleh masing-masing Satuan Pendidikan.
 
KSM tahun ini terbuka bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI)/Sekola Dasar (SD), Madrasah Tsanawiyah (MTs)/Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Aliah (MA)/Sekolah Menengah Atas (SMA)
 
KSM Kabupaten/Kota sebelumnya digelar serentak pada 12 Mei 2018 kemarin, kemudian KSM Provinsi pada 25 juli 2018, dan Nasional rencana dilaksanakan pada 17-21 September 2018 di Kota Bengkulu.
 
lanjut Bapak Umar mengungkapkan bidang studi yang dilombakan pada KSM untuk tingkat MI yakni mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), tingkat MTs adalah Matematika, IPA dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan tingkat MA ialah Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.
 
Alhamdulillah  santri As’adiyah Pusat Sengkang dari Mts putera II dan Mts Puteri I mewakili Kemenag Kabupaten Wajo dengan bidang studi IPA ikuti lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) untuk Tingkat Propinsi. Pembina MTs Putra II berharap Semoga Kemenag Wajo bisa mewakili Kanwil Propinsi Sulawesi Selatan dalam KSM Tingkat Nasional tersebut.