Minggu, 16-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

MAS As’adiyah Putri Sengkang Raih Kemenangan Gemilang di KBPD 2024

Diterbitkan : - Kategori : MA Putri

Media Center As’adiyah – Gemuruh kebanggaan kembali menggema dari jantung MAS As’adiyah Putri Sengkang, dengan meraih gelar juara dalam Kemah Baden Powell’s Day (KBPD) Tingkat Penegak Se-Bosowa 2024 yang digelar pada tanggal 22-25 Februari 2024.

Dalam keikutsertaannya, tidak tanggung-tanggung, mereka mampu merebut hati para juri dan menorehkan prestasi membanggakan dengan memboyong pulang sejumlah gelar bergengsi.

Dalam momentum yang penuh tantangan ini, MAS As’adiyah Putri Sengkang tidak hanya sekadar ikut serta, tetapi mereka telah menorehkan sejarah dengan menyabet gelar juara umum 1, sebuah prestasi yang membanggakan bagi madrasah. Tidak hanya itu, mereka juga mampu meraih sejumlah juara 1 dan juara 2 pada berbagai kategori kompetisi yang dilombakan.

Salah satu kemenangan yang patut diapresiasi adalah gelar juara 1 dalam kategori administrasi, menunjukkan ketelitian dan keterampilan organisatoris yang luar biasa dari para peserta. Kemudian, kepiawaian mereka dalam menyusun sandi berantai turut meraih pengakuan dengan gelar juara 1, memperlihatkan kecerdasan dan kerjasama tim yang solid.

Tak hanya itu, dalam era digital ini, kemampuan untuk menghasilkan konten visual juga menjadi kunci, dan MAS As’adiyah Putri Sengkang tidak ketinggalan dengan meraih juara 2 dalam kategori video dokumenter. Kemampuan dalam bidang seni juga terpancar lewat gelar juara 1 pada kompetisi akustik, menunjukkan bahwa mereka tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi juga kreativitas yang memukau.

Dalam menyemarakkan suasana, mereka juga berhasil merebut perhatian dengan penampilan di parade semaphore, meskipun hanya meraih juara 2, namun kehadiran mereka menjadi sorotan utama dalam acara tersebut.

Keberhasilan gemilang ini tentu tidak terwujud tanpa peran serta para individu yang gigih berjuang di belakang layar. Dukungan dari pendamping dan pembina yang sangat berperan dalam membimbing dan memotivasi para peserta patut diapresiasi. Kehadiran mereka, KM. Gusriani, S. Ag, dan Kasmunirah, S. Pd, menjadi pilar utama dalam membentuk karakter dan keterampilan yang mumpuni pada para santriwati.

Para santriwati yang telah menorehkan prestasi gemilang ini juga patut mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya. Andi Naila Muthia, Gustiani, Aprilia Maulidina, Aulia Rusman, Husnul Khatimah T, Adeelah Zahra Sunardiono, Elvia Ramdani, Mirda Alwi, Nabila Pratiwi S, St. Zaqia Nur Az-zahra Amri, Yusnia Ramadani, Nurul Sakina Hasyim, Noor Aisyah, dan Anisa Wulandari, adalah sosok-sosok inspiratif yang telah membawa nama baik madrasah.

Dengan segala prestasi gemilang yang mereka raih, MAS As’adiyah Putri Sengkang kembali membuktikan eksistensinya sebagai salah satu lembaga pendidikan yang tidak hanya menekankan pada aspek akademis, tetapi juga pada pengembangan karakter dan potensi individual. Keberhasilan mereka di KBPD 2024 memberikan inspirasi bagi seluruh komunitas pendidikan untuk terus berusaha dan berprestasi di berbagai bidang. (nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org