Senin, 24-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Gema Ramadhan MTs As’adiyah Putri Sengkang: Memupuk Semangat Produktif dalam Berkarya

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putri

Media Center As’adiyah – MTs As’adiyah Putri Sengkang menggelar acara bernama Gema Ramadhan dengan tema “Ramadhan Produktif dengan Kompetisi dan Prestasi”. Kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 26 hingga 28 Maret 2024 ini bertujuan sebagai bentuk wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitas serta kemampuan di berbagai bidang, sekaligus menunjukkan bahwa bulan penuh berkah ini tidak menghalangi semangat untuk berkompetisi dan meraih prestasi.

Partisipasi dalam Gema Ramadhan ini terbuka luas, dengan total 88 peserta yang berasal dari berbagai sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah di seluruh Kabupaten Wajo. Kegiatan ini menampilkan enam cabang lomba yang menarik, meliputi lomba Tadarrus, Hafalan Surah Pendek, Cerita Islami, Pildacil, Cover Lagu Religi, hingga Fashion Show Muslimah.

Dalam lomba Tadarrus, para peserta memperlihatkan kefasihan mereka dalam membaca Al-Qur’an dengan tartil dan tajwid yang baik. Sementara itu, lomba Hafalan Surah Pendek menjadi ajang bagi mereka untuk menunjukkan hafalan dan pemahaman akan ayat-ayat suci. Lomba Cerita Islami menguji kemampuan mereka dalam menyampaikan pesan moral melalui cerita yang menginspirasi.

Tidak ketinggalan, lomba Pildacil memberikan ruang bagi peserta untuk mengolah bacaan ayat suci Al-Qur’an dengan penyampaian yang penuh makna dan menyentuh hati. Sementara itu, lomba Cover Lagu Religi menjadi platform bagi mereka yang memiliki bakat dalam bidang seni musik untuk menyampaikan pesan keagamaan melalui suara dan penampilan yang memukau.

Terakhir, lomba Fashion Show Muslimah menjadi bagian tak terpisahkan dalam Gema Ramadhan ini, di mana peserta menampilkan busana muslim yang modis dan sesuai dengan nilai-nilai agama.

Dengan menggelar Gema Ramadhan, MTs As’adiyah Putri Sengkang tidak hanya menciptakan semangat berkarya produktif di bulan penuh berkah ini, tetapi juga membuktikan bahwa kegiatan positif dan bermanfaat tetap dapat dilakukan di tengah kesibukan menjalankan ibadah puasa. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi diri, serta menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum yang tepat untuk berkompetisi dalam kebaikan.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org