Selasa, 15-10-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Ribuan Santri Putra Merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampus III Macanang

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra

Media Center  As’adiyah – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, santri Pondok Pesantren As’adiyah Macanang menggelar acara bertema “Dalam Bingkai Literasi.” Kegiatan ini berlangsung di Kampus III Macanang dan dihadiri oleh para santri, pembina, serta pengurus pondok. Acara ini merupakan kerja sama antara MAS As’adiyah Putra, MTs As’adiyah Putra, dan PDF Ulya As’adiyah Putra.

Salah satu bagian menarik dari kegiatan ini adalah pameran male hasil kreativitas para santri. Mereka memamerkan berbagai karya seperti miniatur masjid, asrama, dan bentuk-bentuk lainnya yang dirancang secara inovatif dan penuh kreativitas.

Pada kesempatan tersebut, Gurutta Dr. KH. Muhyiddin Tahir, S.Ag., M.Th.I, selaku Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, menyampaikan hikmah maulid. Dalam ceramahnya, Gurutta Muhyiddin menceritakan pengalamannya dalam menuntut ilmu di As’adiyah. Gurutta mengisahkan bagaimana Gurutta dan teman-temannya dahulu belajar dengan penuh kesungguhan sambil mengharapkan berkah dari para anre gurutta.

Gurutta Muhyiddin juga mengingatkan para santri untuk memiliki cita-cita yang tinggi. “Kalau ananda mencita-citakan yang paling tinggi, maka kalian akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar Gurutta Muhyiddin. Gurutta menambahkan, “Contohnya jika ananda bercita-cita untuk meraih peringkat pertama, kalau ananda jatuh, setidaknya ananda akan jatuh di peringkat kedua.”

Tidak hanya menekankan pentingnya cita-cita, Gurutta Muhyiddin juga menegaskan bahwa kesabaran adalah kunci dalam menuntut ilmu. Menurut Gurutta, proses belajar membutuhkan kesabaran yang besar agar hasilnya dapat diraih dengan optimal.

Kegiatan Maulid Nabi ini diharapkan dapat menjadi momen refleksi bagi para santri untuk terus berjuang dalam menimba ilmu, sekaligus mengingatkan pentingnya menjunjung nilai-nilai keislaman dan literasi di lingkungan pesantren.(nm)

 

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org