Sabtu 24 Januari 2015 / 19 Rabiul Awal 1436 Hijiria tadi pagi  BMT As’adiyah Sengkang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Gedung Ass’adah yang sebelumnya bernama Gedung Johar yang beralamat dijalan andi magga amirullah.

DSCF2204

Rapat Anggota Tahunan (RAT) dimulai  jam 8.30 pagi dan berakhir jam 11.30 yang mana dihadiri oleh Bupati Wajo (diwakili) Ketua DPRD Wajo, Pimpinan As’adiyah Pusat Sengkang AG. Prof. H. M. Rafii Yunus Martan. MA., Direktur PINBUK Provensi Sulawesi Selatan,  Kepala Dinas Koprasi dan UKM, Anggota BMT As’adiyah serta para nasabah dan undangan

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, pembacaan do’a oleh KH. Syuaib Nawang, laporan Manajer Eksekutif BMT As’diyah  oleh Drs. H. M. Jafar Aras, M.Ag, dalam laporannya beliau menyampaikan bahwa selain BMT bergerak dilembaga keuangan mikro syariah, BMT juga mempunyai beberapa usaha yang dimulai dari tahun 2011 yaitu membuka usaha sektor riil perumahan tanah kapling, tahun 2012 BMT membuka usaha properti perumahan sampe ke Kabupaten Bone, tahun 2013 BMT kembali membuka usaha cuci mobil, mini market,  dan photo copy dan ditahun 2015 BMT juga akan memproduksi air minum dalam kemasan. beliau juga memberikan apresiasi kepada segenap anggota BMT yang telah bekerja keras sampe tahun ini.

kemudian kembali acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dan buku tabungan tarbiyah kepada santri / santriwati. hafidz, ma’had, dan mahasiswa pondok pesantren as’diyah dari keluarga kurang mampu atau yatim piatu dan penyerahan SHU untuk anggota dan pemegang saham. setelah itu sambutan – sambutan oleh Ketua pengurus BMT dan sambutan Direktur PINBUK Provensi Sulawesi Selatan sekaligus ceramah ekonomi islam dan kembali acara dilanjutkan pengarahan Bapak Bupati Wajo (diwakili) dan sekaligus membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) BMT As’adiyah XVI terus dilanjut dengan nasehat umum oleh AG. Prof. Dr. H. Rafii Yunus Martan. MA.,

Terakhir acara ditutup dengan pengumuman penggelolah teladan BMT As’adiyah, penyaringan hadiah tabungan, penetapan hadiah penabung dan penarikan door price.