Sabtu, 08-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pidato Bahasa Arab : Santri PDF As’adiyah Tampil Memukau di UIN Sunan Gunung Djati

Diterbitkan : - Kategori : PDF Putri

Media Center As’adiyah- Sebuah gemuruh kebanggaan menghampiri Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang ketika dua santri Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Ulya berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Juara Pidato Bahasa Arab Semarak Harla ke-10 CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Acara yang diselenggarakan oleh Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) ini menjadi panggung bagi Azimah Subwehi dan Nabila Azzahroh Syahni untuk bersinar.

Azimah Subwehi, dengan penuh semangat dan kelincahan berbicara, meraih predikat juara I Pidato Bahasa Arab. Prestasinya mencerminkan dedikasi dan kemampuan berbicara yang menghanyutkan, menjadikan dirinya sosok yang memikat para juri. Sementara itu, Nabila Azzahroh Syahni menyusul dengan meraih posisi juara III, menegaskan bahwa keberhasilan bukanlah milik individu semata, melainkan hasil dari kerja keras dan perjuangan.

Kehadiran PDF Ulya dalam ajang ini memberikan pesan kuat bahwa pendidikan agama dan formal bisa bersinergi dan menghasilkan bibit-bibit unggul yang mampu berbicara dengan kefasihan dalam bahasa Arab. Pidato bukan hanya sekadar rangkaian kata, tetapi juga medium untuk menyampaikan gagasan dan nilai-nilai yang mencerahkan.

Prestasi ini semakin memperkuat peran pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan santri-satri yang tidak hanya cakap dalam ilmu agama, tetapi juga mampu berprestasi di bidang akademik lainnya. Dengan demikian, Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang menjadi bagian dari perjalanan panjang menuju pendidikan yang holistik dan berkualitas.

Kisah kejayaan Azimah Subwehi dan Nabila Azzahroh Syahni bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, tetapi juga menyiratkan harapan bagi masa depan pendidikan Indonesia. Melalui perpaduan pendidikan agama dan formal, diharapkan dapat lahir generasi penerus yang tidak hanya cerdas intelektual, tetapi juga memiliki kepekaan sosial dan kemampuan berbicara yang baik. Prestasi santri PDF Ulya menjadi sorotan positif yang menunjukkan bahwa investasi dalam pendidikan, terutama pendidikan agama, dapat menghasilkan buah yang manis dan membawa dampak positif bagi masyarakat dan bangsa.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org