Senin, 16-09-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Santri MAS As’adiyah Putra dan PDF As’adiyah Putra Pusat Sengkang Ikuti Kampanye Perlindungan Anak

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Media Center As’adiyah – Santri dari MAS As’adiyah Putra dan PDF As’adiyah Putra Pusat Sengkang turut ambil bagian dalam Kampanye Perlindungan Anak yang digelar pada 12 September 2024. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Wajo 2024, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Wajo.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Kabupaten Wajo, termasuk Penjabat Bupati Wajo, beberapa kepala dinas, serta para pembina dan pendamping dari berbagai sekolah di daerah tersebut. Kegiatan ini juga diikuti oleh 250 peserta dari berbagai sekolah yang diatantaranya ada tiga santri dari PDF As’adiyah Putra dan empat santri dari MAS As’adiyah Putra.

Dalam rangkaian acara tersebut, ditampilkan berbagai kegiatan yang menarik, termasuk persembahan tari dari TK, gerak lagu dari siswa tuna rungu SLB Wajo, dan pembacaan deklarasi stop perkawinan anak. Deklarasi ini mengusung tagline “Massikola Jolo Majjama Jolo Nampa Botting” yang menegaskan komitmen untuk melindungi hak-hak anak.

Acara puncak dari kampanye ini adalah talk show bersama Penjabat Bupati Wajo yang membahas isu-isu perlindungan anak di Kabupaten Wajo. Diskusi ini memberikan wawasan mendalam mengenai upaya-upaya perlindungan anak yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

Muh. Alif Alirman, salah satu santri dari PDF As’adiyah Putra yang ikut serta dalam kegiatan ini, mengungkapkan, “Kegiatan ini sangat berkesan karena kami bisa terhibur dengan berbagai acara menarik, sekaligus merasa diperhatikan dalam peringatan hari anak tingkat Kabupaten Wajo. Ini merupakan upaya yang sangat mendukung pemenuhan hak-hak anak.”

Kampanye ini menjadi momen penting dalam upaya meningkatkan kesadaran dan komitmen seluruh pihak terhadap perlindungan anak. Dengan partisipasi aktif dari berbagai pihak, diharapkan hak-hak anak dapat lebih terjamin dan terlindungi di masa mendatang.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org