Senin, 24-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Peresmian Embung-Embung Sawah: Tonggak Pembangunan Tanah Wakaf As’adiyah Sengkang

Diterbitkan : - Kategori : Bumpes

Media Center As’adiyah – Pada tanggal 23 Desember 2023, suka cita dan kehangatan menyelimuti kawasan persawahan di Desa Wajoriaja, saat embung-embung sawah di Tanah Wakaf As’adiyah Sengkang diresmikan. Acara yang dihadiri oleh kepala desa, petani setempat, pengurus pusat Pondok Pesantren As’adiyah, serta pengurus wakaf dan yayasan As’adiyah ini menjadi momen berharga untuk seluruh pihak yang terlibat.

Peresmian ini menjadi bukti nyata komitmen dari Pondok Pesantren As’adiyah dalam mendukung tiga poin utama yang diinginkan oleh anregurutta ketua umum, yaitu pendidikan, kemasyarakatan, dan dakwah. Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, Gurutta Dr. KH. Muhyiddin Tahir, M.Th.I, dengan penuh semangat meresmikan embung-embung ini, menekankan pentingnya pembangunan ini sebagai bagian dari upaya nyata dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Gurutta Muhyiddin menyampaikan bahwa embung-embung sawah ini bukan hanya sekadar infrastruktur, tetapi juga merupakan investasi jangka panjang untuk keberlanjutan Pondok Pesantren As’adiyah.

Pengurus pusat As’adiyah dengan tulus menerima inisiatif pembangunan embung-embung ini yang dianggap sebagai langkah maju dalam mendukung pertanian. Keberadaan embung-embung ini merupakan sumber air untuk lahan persawahan Pondok Pesantren As’adiyah yang diharapkan dapat mendorong produktivitas pertanian As’adiyah.

Gurutta Muhyiddin juga menekankan pentingnya pemeliharaan embung-embung ini sebagai tanggung jawab bersama. “Membangun adalah hal yang cukup mudah, namun memelihara adalah hal yang sulit,” ucap gurutta. Gurutta optimis bahwa embung-embung ini akan memberikan dampak positif yang besar pada hasil panen persawahan As’adiyah.

Sebagai penutup, Gurutta Muhyiddin berharap agar embung-embung ini tidak hanya menjadi simbol pembangunan fisik, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan kemajuan persawahan pondok pesantren.(nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org