Senin, 24-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Inovasi Pendidikan di Pondok Pesantren As’adiyah: Menggabungkan Tradisi dengan Teknologi

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

Media Center As’adiyah – Pondok Pesantren As’adiyah telah menjelma menjadi sebuah contoh nyata bagaimana tradisi dan teknologi dapat saling melengkapi dalam dunia pendidikan, khususnya dalam konteks pendidikan agama Islam. Dengan keuletan dan komitmen yang kokoh, pondok pesantren ini berhasil mempertahankan keaslian nilai-nilai keagamaan yang ditanamkan oleh pendirinya, Anre Gurutta KH. Muh. As’ad, sementara tetap membuka diri terhadap perkembangan teknologi modern.

Di balik megahnya tradisi pesantren, Pondok Pesantren As’adiyah menawarkan suatu model pendidikan yang menggabungkan kearifan lokal dengan kemajuan teknologi. Meskipun tetap mengajarkan pembelajaran tradisional seperti kitab kuning dan pelajaran agama lainnya seperti fiqih, akidah akhlak, tafsir, dan faraid, namun metode pembelajaran yang digunakan telah diperbarui dengan penggunaan teknologi canggih. 

Dalam pembelajaran di Pondok Pesantren As’adiyah, kita akan menemukan fasilitas-fasilitas digital yang membantu meningkatkan efektivitas pembelajaran. Penggunaan produk digital, seperti pengajian halaqah melalui platform Zoom, telah membuka akses bagi para santri untuk mendapatkan ilmu agama tanpa terbatas oleh jarak geografis. Selain itu, media pembelajaran elektronik seperti proyektor juga turut digunakan di kelas-kelas untuk memperkaya pengalaman belajar.

Namun, inovasi di Pondok Pesantren As’adiyah tidak berhenti di situ. Dalam semangat menyebarkan ilmu keagamaan, pengajian halaqah di masjid-masjid juga disiarkan secara langsung melalui media sosial pondok dan radio Suara As’adiyah. Ini menunjukkan komitmen pondok pesantren untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman tanpa kehilangan esensi dan nilai-nilai keagamaan yang menjadi landasan utamanya.

Dengan demikian, Pondok Pesantren As’adiyah tidak hanya menjadi tempat bagi para santri untuk belajar tentang agama, tetapi juga menjadi wadah untuk merasakan kemudahan akses terhadap ilmu pengetahuan dalam era digital. Oleh karena itu, mari bergabunglah dengan Pondok Pesantren As’adiyah dan rasakan pengalaman pendidikan yang holistik, menggabungkan tradisi yang kokoh dengan teknologi yang canggih. Segera daftarkan dirimu dan jadilah bagian dari peradaban pendidikan yang berkelanjutan!(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org